5 Manfaat Daun Sirsak Untuk Mengobati Penyakit

Psikologer.com - Sirsak adalah buah yang berasal dari Asia Tenggara, Afrika dan Amerika Selatan. Selain buahnya yang lezat untuk dikonsumsi, ternyata daunnya pun berkhasiat untuk kesehatan. Berikut ini beberapa manfaat dari daun sirsak untuk kesehatan tubuh.


1. Mengobati Kanker
Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa daun sirsak dapat menghambat sel kanker lebih cepat dan efekif dibanding kemoterapi. Sirsak juga memiliki bahan aktif 1000 kali lebih kuat daripada kemoterapi.
Cara menggunakannya, rebus 10 lembar daun sirsak dan tuangkan dalam satu gelas cangkir. Minum ramuan ini setiap pagi selama 3-4 minggu.

2. Mengobati Rematik
Untuk mengobati rematik kamu hanya perlu menghaluskan daun sirsak. Kemudian, oleskan daun sirsak tersebut pada daerah tubuh yang terkena rematik minimal dua kali dalam sehari.

3. Mengobati Bisul
Bisul adalah gangguan kulit yang ditandai dengan tonjolan besar yang bernanah di dalamnya. Bisul dapat menyerang siapapun dan kapanpun sehingga dapat mengganggu kita dalam menjalankan kegiatan sehari-hari, untuk itu, kita harus selalu menjaga kesehatan dan kebersihan diri. Bagi yang memiliki bisul, tempelkan beberapa lembar daun sirsak yang telah dihancurkan pada bisul. Ramuan daun sirsak bermanfaat untuk menjaga dan meningkatkan stamina tubuh menjadi lebih kuat dan kuman tidak mampu menyerang daya tubuh kita. Manfaat daun sirsak didapatkan dari kandungan antioksidannya yang tinggi yang mampu meningkatkan kekebalan tubuh melawan kuman penyakit. Selain itu kamu juga bisa membantu kesembuhan bisul dari luar dengan memanfaatkan daun sirsak yang masih muda. Ambil beberapa lembar daun sirsak muda, cuci hingga bersih, kemudian tempelkan pada bagian bisul yang meradang.

4. Mengobati Asam Urat
Untuk obati asam urat, daun sirsak adalah ahlinya. Bahkan, banyak obat-obatan lain yang menggunakan bahan baku dari daun sirsak.
Cara menggunakannya, rebus 6-10 lembar daun sirsak yang sudah tua tapi masih hijau. Sebelumnya, cuci bersih dulu daun tersebut. Ekstrak air daun sirsak menjadi 1 gelas, lalu diminum. Minum ramuan ini pagi dan sore hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Mengobati Diabetes
Batas kadar gula normal berkisar antara 70 sampai 120 mg. Lebih dari itu, maka kamu terancam mengalami diabetes. Nah, dengan mengonsumsi daun sirsak, kita dapat terhindar dari diabetes sebab daun tersebut merupakan obat alami untuk menstabilkan kadar gula.


Nah itulah 5 Manfaat dari Daun Sirsak Untuk menyembuhkan  penyakit-penyakit yang berbahaya bagi tubuh kita.

0 Response to "5 Manfaat Daun Sirsak Untuk Mengobati Penyakit"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel