Sejak Muda Tidak Kenal dengan Tanggal Tua

Psikologer.com - Pengen gak sih kayak kalimat di atas? Gak lagi ngalamin rasanya kesusahan saat tanggal tua. Gimana caranya ya ?


Jawabannya adalah kelola keuangan kamu dengan budgeting, catat semua pemasukan dan pengeluaran saat melakukan transaksi. Dengan gitu kamu jadi bisa ngeliat dengan jelas uang kamu kemana aja selama ini.

Biasanya tiap terima duit langsung wajib mesti harus sisihin buat investasi. Terus sisanya yang masih boleh dipake, langsung di bagi 2. Setengahnya buat pakai dari tanggal 1-15, setengahnya lagi baru boleh dipake di tanggal 16-30.

Contoh gaji 5 juta. Langsung disisihkan tabung 1.5 juta untuk investasi dan dana darurat. Terus sisanya 3.5 juta yang hanya boleh dipake, langsung bagi 2. Tanggal 1-15 cuma boleh pake 1 juta 750 ribu. Jadi pokoknya kalau belum tanggal 16, gak boleh ngambil duit lebih dari jumlah itu.

Supaya pas mulai dari tanggal 16-30 alias tanggal tua, kita masih punya sisa setengah uang tadi yg 1 juta 750 nya lagi deh. No more misqueen karena tanggal tua!

Setelah menerapkan metode tersebut kita tidak perlu khawatir saat tanggal tua melanda bahkan kita bertanya "Tanggal tua itu siapa ya?"

0 Response to "Sejak Muda Tidak Kenal dengan Tanggal Tua"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel