Ketika Aktivis Lagi Patah Hati

Oleh: Nasir Ahmad Khan Saragih
Apa daya rasa tak bisa tertahan, pikiran pun melayang lewat tulisan. Dengan mulut terkunci hatipun akhirnya bercerita. Berbicara cinta antara lelaki dan perempuan. Ketika kalian mencintai namun dalam posisi jauh itu lebih mudah dalam menjaganya, tetapi coba bayangkan jika orang yang kita cintai ada di dekat kita, di hadapan kita dan kita harus seperti orang biasa saja, tidak ada suatu hal yang terjadi pada kita dan orang yang di hadapan kita walaupun dia adalah yang kamu cintai. Hal itu lebih sulit dan lebih berat karena bagaimana kita menutupi diri menjaga diri agar ketika ada orang lain akrab dengan dirinya ataupun diri kita, dia tak marah dan kita juga tak marah pada dia. Berbicara tentang hal tersebut hanya terjadi pada seorang aktivis yang romantis, menyimpan hati untuk kemajuan organisasi.



Ada dua macam orang yang aktif di organisasi kemahasiswaan. Pertama, organisator. Kedua, aktivis. Apa bedanya? Sangat beda. Organisator adalah mereka yang hanya aktif di organisasi. Aktif dalam event-event yang diselenggarakan oleh organisasi. Tapi mereka suka berhitung, jika sesuatu hal tidak membawa manfaat untuk kepentingan mereka, biasanya mereka akan kurang keaktifannya disana. Mereka, sejatinya, bukan aktif. Melainkan ikut-ikutan aktif. Bisa dikatakan mereka berjuang untuk kepentingan dirinya semata. Tentu saja, yang seperti ini kurang bijak untuk dikategorikan sebagai aktivis. Sedangkan seorang aktivis berbeda. Aktivis adalah mereka yang berjuang mengkampanyekan nilai-nilai keyakinan yang dianutnya sedemikian rupa. Mereka akan sangat total terhadap segala keyakinan-keyakinan tersebut. Seringnya, segala hal yang mereka lakukan justru bukan untuk mereka. Makanya, jadi aktivis itu repot.

Patah hati adalah metafora umum yang digunakan untuk menjelaskan sakit emosional atau penderitaan mendalam yang dirasakan seseorang setelah kehilangan orang yang dicintai, melalui kematian, perceraian, putus hubungan, terpisah secara fisik atau penolakan cinta.


Lantas apa hubungannya dengan judul ketika aktivis patah hati ?
Seorang aktivis biasanya dialah seorang yang sering dikagumi banyak pujaan hati, wajar saja ketika dia ber-orasi kegagahan nya muncul tanpa kita sadari, apalagi berbicara tentang keberanian dan kewibawaannya , sudah jelas termaktub dalam dirinya.

Seorang aktivis biasanya orang yang tidak terlalu perduli tentang percintaan sehingga banyak menyebabkan putus hubungan di simpang perjalanan, karena apa ?

Seorang aktivis lebih mementingkan kepentingan banyak orang daripada mementingkan pujaan hatinya. Belum sampai pada pulau harapan sudah tumbang dihantam ombak dilautan.
Kemampuan beretorika seorang aktivis cukup banyak dikagumi oleh banyak wanita lainnya. Namun percaya atau tidak seorang aktivis adalah seorang pacar yang setia sebenarnya, karena tak ada yang lain yang dipikirkan selain untuk orang banyak.

Namun ada sisi yang tidak pernah kita sangka ketika aktivis patah hati. Seorang aktivis kerap kali tegar dalam menghadapi dan mengkritisi permasalahan yang ada di instansi dan birokrat pemerintahan. Namun ketika bicara tentang hati mereka adalah orang yang sering tumbang dan menangis disudut perumahan.

Ketika aktivis patah hati biasanya mereka lebih suka mengurung diri, menyadari apa arti sebuah percintaan sebenarnya.

Biasanya pacar seorang aktivis suka ngeluh banyak nih kepada temen-temen nya .
Pertanyaan mendasar biasanya tentang, dia berjuang untuk siapa sih ?

Menurut penulis ini adalah bentuk suatu kecemburuan dan bentuk kerinduan yang mendalam.

Nih, penulis akan kasih tau buat temen-temen yang hari ini masih punya hubungan atau komitmen dengan seorang aktvis supaya kalian lebih tau tentang nya.

Seorang aktivis juga memiliki hati, seorang aktivis juga ingin kalian jauh lebih mengerti ketika ia jarang memberi kabar, cuek dan sebagainya. Perlu kalian semua tau seorang aktivis adalah orang yang bertanggung jawab, dikarenakan mereka tak ingin membangun cintanya kepada seorang pasangannya lalu ia meninggalkannya begitu saja.

Buat kalian teman-teman pembaca kalian harus bersyukur dan ikhlas ketika kalian memiliki pacar seorang aktivis dan jangan pernah buat ia kecewa. Karena ketika kalian salah, aktivis lah yang akan ada selalu ada dalam membela tentang kalian.

Kalian jujur saja pasti banyak pelajaran yang kalian dapat dari seorang aktivis dan kalian juga sadar bahwa bahagia ketika seorang aktivis bersama kalian.
Yah makin suka senyum baca tulisan nya, atau kalian pernah mengalamin hal yang serupa tentang punya hubungan dengan seorang aktivis. Penulis cuman mau bilang, rawat selagi masih ada, siram selagi ia ingin tumbuh, namun ketika ia sudah layu, perlu proses dalam mengembalikannya untuk tumbuh dan berkembang.

Sebagai pertinggal ada quotes yang akan penulis beri buat kalian harus tetap bertahan dan mempertahankan seorang aktivis dan jangan pernah sampai buat dia patah hati.

“ada saat-saat dalam hidup ketika kamu sangat merindukan seseorang, sehingga ingin hati menjemputnya dari alam mimpi dan memeluknya dari alam nyata, semoga kau memimpikan orang seperti itu”


3 Responses to "Ketika Aktivis Lagi Patah Hati"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel