Teman Rasa Lawan

Oleh: Nasir Ahmad Khan Saragih
Teman adalah keluarga yang kita pilih sendiri untuk diri kita (Friends are the family we choose for ourselves). Tapi ada yang berbeda ketika satu kata lagi diberikan, yakni Teman sejati, sebenarnya apa arti dari kata teman sejati tersebut ?
Teman sejati adalah teman yang dapat meramaikan suasana saat kamu merasa kesepian. Teman yang memberi pencerahan saat kamu berada dalam kegelapan. Teman yang mengerti dirimu, dan sebaliknya. Teman yang tidak pernah keberatan menemanimu kapanpun waktunya. Teman yang tiada rahasia antara kamu dengan dirinya. Teman yang kamu dengannya sepenuhnya saling mempercayai. Teman yang kamu dengannya saling melindungi dan saling membela. Teman yang tidak segan-segan menasehati kamu saat berbuat salah. Teman yang dengan tulus membantumu kembali ke jalan yang benar, saat kamu berbuat salah. Teman baik yang setia dalam suka dan duka. Teman baik, yang membantumu untuk menjadi orang baik. Teman baik yang dengannya bersama-sama saling menuntun ke jalan Tuhan. Teman baik yang kamu dan dia saling mencintai dengan tulus. Teman sejati yang benar-benar mau berteman denganmu, tidak lain hanya karena Kemurnian Cinta itu sendiri, yang tercipta dari Keikhlasan Hati. Dia mencintaimu karena Tuhan, dan dengan dasar itu pula kamu bisa mencintainya dengan penuh keikhlasan karena Tuhan.

Hal ini tentu berbeda saat kita menaikkan pangkat dari teman menjadi seorang sahabat, tentunya dia lebih spesial dan memberikan arti yang mendalam dalam kehidupan kita.

Lawan adalah seseorang yang selalu mencari kesalahan dalam dirimu. Mereka memperhatikanmu begitu detail sehingga bisa menemukan hal-hal jelek yang gak kamu sadari agar kelak mereka bisa menjatuhkanmu.

Nah kenapa tulisan ini berjudul teman rasa lawan ? Akhir-akhir ini banyak teman menjelma sebagai lawan terdekat. Banyak teman yang datang pada kepada kita ketika ada butuhnya saja, namun banyak juga yang datang hanya dengan sekedar memuaskan keingin dalam hatinya. Ingat temanmu kadang datang hanya ingin sekedar tau masalahmu, namun tidak ingin membantumu.


Ketika kamu ingin melihat teman terbaikmu, lihatlah ketika ia datang dan turut membantumu dalam kondisi apapun bukan dalam kesempatan apapun, banyak sekarang yang suka menjelma menjadi teman ternyata bersifat siluman.

“teman terbaik dia yang ada saat kamu lemah dan ada pada saat kamu merasa susah”

1 Response to "Teman Rasa Lawan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel