Ada Yang Lebih Mengerikan dari Kenangan bersama Mantan, Yaitu Insecure

Psikologer.com - Pernah tidak kalian merasakan sesuatu yang membuat kalian menjadi tidak percaya diri, merasa bersalah dan minder atau lain sebagainya. Itu adalah bagian dari insecure.

Insecurity adalah perasaan tidak aman yang mungkin pernah kalian alami. Ketidakamanan bisa terjadi saat kamu merasa malu, merasa bersalah, kekurangan, atau tidak mampu. Saat merasa tidak aman, orang cenderung hidup dalam ketakutan. Semakin tidak percaya diri, semakin banyak rasa tidak aman yang ada dalam pikiran. Akibatnya, kamu bisa menjadi takut berinteraksi dengan orang lain. Padahal interaksi merupakan bagian penting dalam kehidupan sehari-hari. Insecure ini adalah salah satu gangguan psikologis yang sering dialami banyak orang.
Penyebab terjadinya insecure sangat lah bermacam-macam sumbernya. Mungkin karena kejadian dimasa lalu dan sebagainya. Gangguan ini biasanya sering mengakibatkan orang tersebut menjadi sebagai berikut:

1. Merasa Rendah Diri
Ketika seseorang mengalami insecure tanda yang paling terlihat adalah merasa rendah diri. Sebaiknya, kenali dan cintai dirimu sendiri agar kamu tidak mengalami kondisi insecure yang menyebabkan gangguan psikologis pada kesehatan kamu.

2. Mengalami Takut Berlebih
Tidak hanya pada hal besar, seseorang yang mengalami insecure akan mengalami rasa takut berlebih, termasuk pada hal-hal kecil. Rasa takut wajar terjadi, namun sebaiknya pikirkan solusi untuk ketakutan yang kamu alami.

3. Tidak Mau Keluar Zona Nyaman
Seseorang yang memiliki kecemasan dan ketakutan pada tantangan umumnya akan enggan keluar zona nyaman.

4. Sering Membandingkan Diri dengan Orang Lain
Seseorang yang memiliki insecure lebih sering membandingkan dirinya dengan orang lain. Seseorang dengan kondisi insecure akan lebih merasa kehidupan orang lain lebih baik dari dirinya.

Dikalangan generasi pada saat ini, insecure sering disebabkan oleh patah hati. Oleh karena itu judul yang penulis berikan memang sangat berkesinambungan dengan insecure. Ketika kamu tidak menginginkan gejala tersebut maka jangan biasakan kalian patah hati walaupun sering tersakiti. Karena kecewa adalah konsekuensi dan bahagia adalah bonus. Demikian tulisan ini kita sajikan dalam bentuk kesederhanaan dan bertujuan untuk memberikan informasi kepada pembaca supaya jangan sampai terganggu psikologinya dikarenakan mantan.

"Latahzan
Jika Allah mengambil sesuatu darimu yang tidak kau sangka sama sekali, janganlah bersedih. Mungkin Allah ingin memberi ganti yang lebih baik yang tidak kau sangka kau yang memiliki"

1 Response to "Ada Yang Lebih Mengerikan dari Kenangan bersama Mantan, Yaitu Insecure"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel