-->

Kurangi Baperan dan Perbanyak Berperan Buat Kalian Kaum Rebahan

Oleh: Nasir Ahmad Khan Saragih
Semua orang boleh saja menggunakan waktunya dengan berbagai macam cara dan aktivitas. Mengekspresikan wajah dengan cara bar-bar, santuy atau anti mainstream menurut saya itu boleh saja, namun ingat melakukan sesuatu jangan pernah berharap dengan hasil yang sama, hidup adalah sebuah perjalanan bukan persinggahan. Jadi yang namanya perjalanan segala sesuatu harus kamu siapkan untuk membuat laporan perjalanan, karena sekarang kamu sedang dalam perjalanan dinas yang diberi nama kehidupan.
Sesuatu yang sia-sia ketika kamu menganggap bahwasanya segala sesuatu itu dapat kamu tunda begitu saja, atau kamu berfikir masih ada hari esok. Teman-teman semua orang berhak untuk sukses, si miskin berhak untuk kaya dan pegawai biasa pun berhak untuk menjadi bos. Dengan catatan asal dia mau berubah dan menunjukkan perubahan. Pernah nggak kalian mendengar bahwasanya ada orang malas yang menjadi sukses ? Yang kerjaannya cuma rebahan, baperan terus tiba-tiba kaya ? Ingat teman-teman, kita bukan anak sultan yang memiliki harta yang tidak ada limit nya, kita ini orang biasa saja bukan ? Yang bekerja di pagi hari untuk memikirkan makan di siang hari.

Sudah pahamkan? masa iya sih kamu gunakan waktumu 24 jam hanya untuk rebahan saja, pegang handphone, stalking sosmed mantan dan main game online saja. Seakan-akan ini adalah aktivitas yang membuat kalian nyaman namun kalau kalian menyadarinya ini membuat kalian makin bermalas-malasan. Dalam satu hari ada 24 jam lamanya, waktu ideal yang dipakai untuk tidur adalah kurang lebih 8 jam. Berarti sisa waktu kamu ada sekitar 16 jam lagi. 3 jam buat rebahan, 5 jam buat pacaran, 5 jam buat nongkrong, terus sisanya buat main game. 24 jam waktu selama satu hari kamu gunakan dengan kegiatan yang unfaedah, dan impian ingin sukses ? Memang benar rezeki itu sudah diatur oleh Tuhan, cuma kalo rezekimu bermasalah mungkin kamu saja yang tidak bisa diatur oleh Tuhan. Saya mengangkat tulisan tentang kurangi baperan perbanyak berperan buat kalian kaum rebahan.

Analogi berfikirnya seperti ini, ketika kamu kecil kamu pasti tidak langsung instan bisa berjalan, pastinya kamu belajar berjalan langkah demi langkah, terjatuh bangun lagi dan berusaha untuk sampai bisa mahir berjalan bukan ?

Benar, itu menunjukkan kamu mau berproses namanya. Teman-teman sejauh apapun dan sebesar apapun langkah kita pasti dimulai dengan satu langkah yang kecil, tidak ada yang bisa langsung seribu langkah. Artinya ketika kamu mau merubah itu mulailah dengan hal yang kecil untuk sesuatu yang besar. Kamu harus bisa keluar dari zona nyamanmu sebelum kamu menerangi orang lain seperti matahari. Kamu harus siap terbakar dan mampu bertahan. Karena semua butuh pengorbanan, semua butuh usaha, dan yang namanya berkorban pasti mengalami rasa sakit. Jangan hidup untuk mengikuti air mengalir karena yang mengikuti air mengalir hanyalah kotoran dan ikan mati. Kamu kan bukan kotoran apalagi ikan yang mati ?

Kamu adalah makhluk ciptaan Tuhan yang paling sempurna memiliki berbagai potensi dalam hidup. Kalau kamu sering gagal bukan berarti kamu harus berhenti. Sebenarnya kamu satu langkah menuju sukses. Seperti ini teman-teman sekalian, penulis banyak melihat kekonyolan dalam hidup ini, banyak orang yang bermalas-malasan dimasa mudanya, namun giat bekerja diwaktu tua ketika dia sudah lemah dan tak banyak daya dan tenaga. Seharusnya masa tua digunakan untuk menikmati sisa umur, bukan mendekatkan diri ke alam kubur. Memaksakan diri itu juga tidak baik. Masih mau rebahan nih ? Atau baperan ?

Ini sudah 2020 dibulan ketiga, walaupun hari-hari mu tanpa si dia, bukan berarti kamu tidak bisa berjalan untuk tetap tegar. Kamu harus buktikan kepada semuanya bahwasanya kamu bisa!!

Dan ingat yang paling penting kamu harus buat bangga keluarga mu, sampai semua orang mengatakan bahwasanya engkau saudaranya. Kamu bisa menentukan hidupmu dari sekarang. Jangan menunda-nunda lagi, tetap semangat dan jangan bersedih. Sebagai generasi penerus bangsa ini, kita butuh banyak perubahan bukan baperan. Kita tidak butuh multitalent namun kita butuh multitasking untuk menghadapi tantangan zaman ini.


Stop baperan, perbanyak berperan. Tetap santuy, walaupun perasaan kamu bar-bar yang berujung ambyar.

"Gunakanlah Yang lima SEBELUM Datang Yang lima: Masa mudamu sebelum datang masa tuamu, masa sehatmu sebelum datang masa sakitmu, masa kayamu sebelum masa miskinmu, masa kosongmu sebelum datang masa sibukmu, dan masa hidupmu sebelum datang kematianmu."

3 Responses to "Kurangi Baperan dan Perbanyak Berperan Buat Kalian Kaum Rebahan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel