Pembawa Peti Mati Yang Horor

Oleh: Nasir Ahmad Khan Saragih
Belakangan hari ini banyak video meme viral tentang pengangkatan jenazah yang sangat sakral menurut saya namun sangat lucu. Dimasa self-quarantine time mungkin berapa ratus kali saya berkeluyuran didunia maya dan melihat dancing pallbearers. Setelah itu, banyak para content kreator dan para tik-tokers memotong video ini karena lucunya, dan sering dijadikan meme di media sosial. Video ini biasanya sering muncul saat orang kecelakaan naik kendaraan bermotor atau jatuh dari gedung dan masuk lah potongan video dancing pallbearers.
Sebenarnya apasih dancing pallbearers itu ?
Menurut ulasan yang penulis ketahui setelah menelusuri dari berbagai media dan menyelami dunia YouTube bahwasanya Dancing Pallbearers ini adalah sebuah tradisi yang pertama kali terjadi di Ghana pada tahun 2015 lalu, saat itu ada seorang wanita bernama Elizabeth Annan yang ingin memberikan sesuatu yang spesial kepada ibunya yang sudah meninggal. Tujuannya agar sang ibu bisa pergi dengan tenang berkat tarian tersebut. Sebagai kenangan terakhir tentang ibunya, Elizabeth pun merekam prosesi pemakaman ibunya yang unik tersebut. Tak disangka-sangka, sejak saat itulah videonya langsung viral dan banyak warganet yang menjadikannya sebagai bahan meme.

Nah saya melihatnya unik sih, apakah mereka itu semua adalah keluarganya yah ? Masa iya prosesi kematian harus seperti pesta, seragamnya serempak lengkap dengan aksesorisnya. Sebenarnya teman-teman pembaca sekalian, mereka yang menari itu bukan berasal dari keluarga yang meninggal, melainkan ada jasa perusahaan yang memang menekuni dan membidangi itu.

Perusahaan tersebut bernama BENJAMIN, dilansir dari situs di Ghana mengatakan bahwasanya perusahaan ini sudah mampu mempekerjakan 100 orang lebih kurangnya untuk mengangkat jenazah para kliennya. Bahkan jasa dance pallbearers tersebut dapat dikatakan sebagai pembantu perekonomian sumber daya manusia di Ghana, karena memberdayakan masyarakat setempat untuk dapat bekerja sebagai dancer pallbearers.

Apakah kalian ingin begituan nantinya ? Dengan memberikan wasiat untuk melakukan seperti itu ? Hehehe. Bagaimana unik bukan ?  Demikian tulisan ini, kiranya sapat memberikan informasi kepada kita semua, sebab saling mengingatkan satu sama lain itu penting. Dan yang paling terpenting dari ajakan tulisan ini adalah, kita menyadari yang paling dekat adalah kematian, sebelum kematian itu tiba marilah kita mempersiapkannya. Berikan kontribusi terbaikmu, bersama kita bisa.

"Kematian terkadang merupakan kritik terhadap kehidupan."

1 Response to "Pembawa Peti Mati Yang Horor"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel