Perempuan Dengan Segala Mood Yang Suka Berubah-ubah

Oleh: Nasir Ahmad Khan Saragih
Panjang umur buat wanita dengan segala pandemik moodnya yang suka aneh dan berubah-ubah. Mereka yang pada hakikatnya lebih banyak menggunakan hati dalam setiap keadaan, mereka juga yang terus berjuang ingin meng-emansipasi dirinya sebagai garda terdepan yang tidak ingin ada intervensi dalam segala kegiatan. Namun mereka juga dengan segala keanehan didalam moodnya.
Bagi penulis sendiri terkhususnya, mood perempuan diibaratkan seperti rollercoaster, yang kadang naik dan kadang turun. Maka tidak heran teman-teman bagi saya sendiri ada misteri tersendiri dibalik mood perempuan yang sulit untuk dipecahkan. Percaya atau tidak, kamu pernah merasakan ketika dengan perempuan masalah yang kecil seperti virus bisa berkembang besar. Ada beberapa keunikan tersendiri yang menurut saya kadang tidak masuk akal namun itu nyata terjadi. Nah berikut ini hasil survei yang pernah saya ketahui adalah:

1. Saya beranggapan perempuan kadang cengeng, dimarahi sedikit saja sudah menangis. Sebenarnya yang perlu kamu ketahui adalah perempuan itu adalah makhluk yang perasa, menurut para ahli psikologi mengatakan, perempuan didalam kehidupannya sering terjadi yang namanya mood swing, mudah merasa sedih atau mudah merasa bersalah. Hal itu disebabkan adanya kecenderungan untuk meng-ekspresikan perasaan. Namun, bukan berarti setiap perempuan identik dengan istilah “rapuh”, “emosional”, atau “baperan”. Justru dengan hal tersebut, mari pahami diri kita lebih baik lagi. Jadikan hal tersebut sebagai keunikan yang kita miliki dan tetaplah menjadi pribadi yang berharga dan berbahagia.

2. Emosi yang tidak stabil
Saat perempuan emosi, pada saat merepet kecepatannya kalau dalam berkendara ibarat 120 km/jam, tanpa jeda dan tanpa berhenti. Lucu aja sih ketika melihat yang beginian.

3. Kalimat horor yang keluar dari mulut perempuan
- Sesuai dengan judul, Perempuan mampu berkata "Baik-baik saja" meskipun dalam kondisi tersakiti sekalipun,
- terserah

Nah dua kata ini yang selalu jadi pemenang ketika mood perempuan dilanda perubahan yang kadang bisa datang setiap saat. Sebenarnya faktor pendukungnya seperti datangnya tamu bulanan, namun kadang yang anehnya hampir setiap hari begitu. Dan perempuan jadi bad mood biasanya memiliki pengalaman yang tidak menyenangkan dalam hidupnya, walaupun pengalaman tersebut sudah lama dilupakan tetapi belum tentu masalah internal dalam diri sendiri sudah diselesaikan dengan baik atau tuntas.

Ada dua tipe perempuan dalam menghadapi moodnya yang suka berubah-ubah ini. Umumnya memang ada perbedaan antara introvert dan ekstrovert saat sedang marah. Orang-orang yang introvert cenderung berdiam diri, merespon dengan sedikit sekali kata, serta menganggap "masa bodo" dan menjalani kehidupan seperti biasa saja. Sedangan ekstrovert, ia lebih sering menunjukkan ekspresinya dengan kata-kata atau sikap. Selain itu, dibanding introvert yang menghindari dulu penyelesaian, ekstrovert cenderung ingin langsung menyelesaikan masalahnya.


Nah itu dia perempuan dengan segala keunikannya. Ingat mereka bukan lemah, cuma mereka itu unik dengan segala sikapnya, pada hakikatnya mereka butuh protector dari laki-laki, mereka membutuhkan kepekaan yang lebih saat menghadapinya. Ingat sebenarnya perempuan tidak selalu benar, hanya saja perempuan harus selalu dianggap benar, tapi tidak semua ada perempuan yang benar mau dianggap tidak benar.

Satu hal yang perlu kalian ketahui, sebenarnya lelaki tidak selalu salah tapi benar-benar kalah dimata perempuan. Namun seberubah apa pun mood mereka, tetap merekalah yang merasa tanpa disengaja, mereka yang cinta tanpa ada dusta dan mereka yang tulus dengan segala keseriusanya. Jika perempuan yang salah maka pastikan penyebabnya adalah laki-laki. Karena kenapa ia tak bisa menjaga dan mengarahkannya supaya tidak salah. Namun perempuan juga harus mengerti, tidak semua laki-laki maunya harus mengerti perasaan kalian, namun mereka juga ingin dimengerti perasaannya sendiri. Apapun yang terbaik kita akan bersatu, kalau tidak bisa satu rumah tangga, setidaknya kamu pernah membaca tulisan kita.

"Ibu saya pernah bilang, perempuan tidak boleh menyusahkan lelakinya. Lelaki tidak boleh membiarkan perempuannya hidup susah. Pedoman inilah yang saya pegang sampai sekarang"
-Fiersa Besari

Ibu saya juga pernah bilang, sejatinya perempuan hanya butuh perhatian dan tetap merasa aman. Jadilah lelaki, bersenjatakan peduli. Pedoman ini juga yang saya pegang sampai sekarang
-Doge Saragih

9 Responses to "Perempuan Dengan Segala Mood Yang Suka Berubah-ubah"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel