Fakta Yang Mengungkapkan Kenapa Kamu Menangis

Menangis banyak yang berpendapat bahwasanya seseorang yang lemah hatinya lalu mengekspresikan perasaannya dengan mengeluarkan air mata. Bisa saja air mata yang keluar bukanlah air penyesalan namun melainkan sesuatu yang membuat bahagia. Bila ditinjau dari perspektif psikologis ini adalah respon tubuh terhadap keadaan yang sedang dialami.
Yang paling saya ingat adalah baik senang, susah, maupun duka pasti tidak pernah terlepas dari yang namanya kesedihan. Teman-teman stop mengatakan orang yang menangis adalah orang yang lemah. Dilansir dari jurnal psikologi internasional, ada beberapa alasan kenapa orang menangis, mungkin sebagai berikut:

1. Menangis adalah pilihan yang terbaik
Perasaan dan kondisi membuatmu terpaksa menangis, bahkan ketika kamu menangis itulah yang sebenarnya membuatmu berasa lega terhadap keadaan. Mungkin kamu meminjam bahu teman, sahabat, orang tua, dan pacar ketika menangis. Semua orang memilih ini untuk meluapkan segala perasaannya.

2. Kamu orang yang dapat mengendalikan stress
Menurut pakar psikologis, menangis adalah respon cepat dimana ketika kamu tidak ingin merasakan beban yang berujung stress, kamu ambil kendali kondisi dirimu dengan menangis.

3. Menangis menunjukkan kamu kuat
Alasan yang mendasar kenapa menangis itu kuat adalah kamu tak mau menghiraukan apa yang dikatakan orang disekelilingmu. Yang kamu tau setelah kamu menangis kamu harus menjadi kuat. Tanpa kita sadari, untuk menjadi kuat setiap orang memiliki pribadi dengan cara yang berbeda beda.

Teman-teman sekalian, mungkin beberapa alasan ini menjadi dasar yang sering saya lihat kenapa orang menangis secara alami. Menurut saya pribadi, hal ini wajar dalam setiap orang mengekspresikan perasaannya dengan cara menangis. Yang paling terpenting adalah bukan orangnya yang kamu tangisi namun kenangan yang masih ada didalamnya.

Pesan saya singkat saja, buat kalian yang pernah merasakan luka atau membuat luka sehingga orang menangis dengan perilaku kalian, menjadi yang lebih baik dari hasil tangisan atau perbuatan kita itu adalah hal yang paling terpenting perlu diingat. Karena banyak orang disekeliling kita hanya ingin melihat tangisan kita namun tidak ingin membantunya. Sekali lagi kalian mesti kuat, walaupun jatuh berkali-kali, dan nangis berulang ulang, tidak masalah menurut saya. Sebab yang terpenting dari tangisan bagaimana kamu bisa menghargai kenangan, karena sesuatu yang pergi dengan satu kesalahan dialah yang akan menangis terus-terusan. Semua ada waktunya dan semua akan pernah terluka.

"Kamu tahu, kita bisa menangis bersama kalau kamu mau. Tapi saya gak akan melakukan itu. Karena saya di sini buat jaga kamu. Saya gak akan minta kamu untuk ngelupain kenangan, tapi sekali ini dengarkan saya, hidup kamu harus terus berjalan. Menangislah di sini, sampai kamu lelah. Tapi tolong jangan sakitin diri kamu sendiri."

Author: Nasir Ahmad Khan Saragih

0 Response to "Fakta Yang Mengungkapkan Kenapa Kamu Menangis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel