Perkara Menunggu Yang Tanpa Kepastian

Kalau orang bilang menunggu adalah hal yang membosankan. Namun ada beberapa orang berani menantang untuk menunggu karena segala sesuatu yang datang takkan pernah tertukar dan yang pergi pun tak pernah akan nyasar. Namun yang namanya lelah adalah hal yang manusiawi. Manusia mana yang tak pernah lelah ? Cuma ada dua pilihan bertahan atau meninggalkan. Pernahkah kamu merasakan hal yang membosankan saat menunggu ? Atau lelah dengan semua penantian tanpa kepastian ?
Contohnya kamu menunggu teman kamu yang bilangnya sudah dijalan namun satu jam kemudian baru datang. Atau menunggu orang yang memberikan jawaban atas semua hubungan dan penantian yang ada. Biasanya perihal menunggu yang membosankan adalah perihal menunggu kepastian, lagi-lagi perempuan orang yang menunggu itu, karena memang sudah pada fitrahnya perempuan menunggu bola bukan menjemput bola. Tapi apakah kamu pernah putus asa dalam penantian itu ?

Beberapa orang pasti mengatakan "iya", namun lagi-lagi mutiara tidak ada di pinggir laut, ia berada di bawah laut dan yang mendapatkannya adalah orang yang serius dalam mencarinya. Seperti itulah perihal menunggu. Bukan tentang siapa yang lebih awal datang, namun tentang siapa yang datang dan bertahan tanpa kata perpisahan.

Sebenarnya menurut saya dan mungkin kalian semua percaya akan kata bahagia, lagi-lagi waktu adalah guru dalam kehidupan. Melalui penantian, kamu akan menghargai setiap perjuangan dan kesabaran. Jika kamu saat ini sedang dalam penantian yang panjang, sadar atau tidak kamu akan menjadi pribadi yang lebih sabar dan menghargai dalam setiap perjuangan yang kamu lakukan. Pernah merasakan ini ? Atau kalian sedang menunggu kepastian itu ?

Namun hal yang terpenting adalah didalam kehidupan ini semua orang sedang menunggu waktu itu, waktu dimana tidak ada gunanya harta dunia yang dimiliki. Ia adalah kematian. Bila ditarik benang kesimpulannya adalah yang kamu butuhkan bukanlah seberapa kuat kamu dalam menunggu itu, namun yang dibutuhkan adalah seberapa serius kamu dalam penantian itu. Karena kematian adalah sebuah kepastian.

Bila hari ini dalam penantianmu masih ada keraguan, maka pastikan cemburu adalah sumber masalah dalam setiap hubungan. Jika hari ini rindu yang menjadi permasalahan maka doa adalah sebaik-baik pilihan.

"Dia yang tak paham makna kehilangan, adalah dia yang tak pernah berada dalam perjuangan."

Author: Nasir Ahmad Khan Saragih

0 Response to "Perkara Menunggu Yang Tanpa Kepastian"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel