Mengapa Ada Rasa Bosan ?

Bosan adalah hal manusiawi bukan, namun beberapa orang menyatakan rasa bosan ada agar kamu mengerti dan memahami seberapa jauh arti kesetiaan. Pernah tidak kalian merasakan ingin menjalankan komitmen kepada orang yang tepat namun demikian dengan cara yang sama dan tetap begitu saja. Maka bosan adalah masalah yang pertama kali menjadi kebiasaan yang kerap kali membuat berantam dan berpisah. Ingin merubahnya namun kerap kali kesusahan menjadi tantangannya. Jangan sampai bosan akan menimbulkan penyesalan pada diri sendiri, karena tidak ada artinya bila muncul penyesalan dibelakang hari. Tentu kalian semua ingin memperbaikinya bukan ?
Mungkin beberapa tips akan penulis berikan untuk mengatasi kebosanan kalian antara lain sebagai berikut:

1. Mencari suasana baru
Mungkin kalian butuh liburan dan hiburan. Hari-hari dipenuhi dengan tugas kuliah, masalah kerja, dan problem dalam hubungan. Mungkin sisakan beberapa menit saja waktu kalian untuk me-refresh otak kalian. Kalau dalam hubungan mungkin pertemuan akan menjadi bibit kenyamanan kembali.

2. Kendalikan dirimu dan egomu
Namanya juga diri sendiri, kamu berhak menentukan hidup kamu bagaimana semestinya, mungkin kamu bisa mengatur daily activity hidupmu dengan baik dan isilah hidupmu dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

3. Sadarilah bosan itu hal yang wajar
Ketika kamu berani keluar dari zona ini, mungkin beberapa peluang, beberapa hubungan tak akan pernah terlewatkan dengan cara sia-sia. Karena kamu ketika ditimpa dengan masalah, yang kamu pikirkan adalah cara menyelesaikan masalahnya, bukan menyelesaikan hidupnya atau hubungannya.

Ketiga poin diatas bisa jadi sebagai hal yang terpenting menurut saya untuk dilakukan. Karena ketika saya bosan, mencoba menjadi yang lebih baik dari sebelumnya adalah tujuan saya. Namanya juga hidup, berbagi dengan orang lain atas kebahagiaan itu adalah hal yang wajar dan pantas untuk dilakukan. Maka dari itu lakukan yang terbaik sebelum yang baik itu terlewatkan begitu saja.

“Dua musuh kebahagiaan manusia adalah kebosanan dan kepedihan.” 
 -Arthur Schopenhaeur

Author: Nasir Ahmad Khan Saragih

0 Response to "Mengapa Ada Rasa Bosan ?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel