Mengenal Emotion Healing

Bicara manusia tidak akan pernah habisnya untuk dibahas, karena dalam beberapa penelitian psikologi dan kesehatan mengatakan bahwasanya manusia adalah makhluk yang dalam sifatnya berbeda-beda namun dengan sumber yang sama. Emosi ? Siapa sih Manusia yang tidak memiliki emosi dalam hidupnya. Bisa saja saat emosi tiba sebagai cara manusia untuk meluapkannya dengan menangis dan menyendiri. Tapi pernah sih tidak kalian berfikir ketika kalian emosi hati dan pikiran kalian sudah tercemar oleh beberapa penyakit yang dapat berdampak sangat buruk bagi kesehatan tubuh. Penyakit yang bisa kalian dapatkan ketika tidak bisa mengkontrol dengan baik adalah penyakit kronis, dan hambatan dalam berfikir. Makanya kenapa orang zaman dulu selalu mengajarkan untuk sabar supaya kita terjauh dari yang namanya penyakit hati, seperti iri, dengki, sombong dan amarah.
Memangnya apa saja sih manfaat dari Emotional healing itu ? berikut ulasan singkatnya:

1. Lebih intens dalam mengkontrol emosi
Ketika kamu mengerti akan diri kamu, pasti kamu akan melakukan pencegahan terhadap emosi dalam diri yang dapat menyebabkan penyesalan dibelakang hari.

2. Tidak tertekan batin
Pernah merasakan sakit tiba-tiba karena kepikiran kejadian dimasalalu, mungkin ini juga sebagai sumber bagaimana banyaknya orang yang putus asa dikarenakan tekanan batin yang negatif. Dengan itu kamu bisa menjadikannya sebagai solusi untuk tidak tertekan.

3. Legowo dalam segala apapun
Nah ketika kamu mengerti arti dari kata sabar dan kata maaf, maka bersyukur adalah bonus yang Allah berikan kepada kita. Ketika kamu berbeda pendapat, kamu melakukan bagaimana caranya agar semua berjalan dengan baik tanpa menyakiti perasaan orang lain.

4. Kamu lebih mengerti arti hidup
Sejatinya sebagai manusia yang benar, kamu menjalankan hidup ini sesuai dengan porsinya, tidak mengejar dunia berlebihan dan melalaikan kewajiban terhadap Allah. Jadi kamu bisa lebih seimbang.

Meski emotional healing menjadi topik yang jarang ditemukan, namun jika kamu paham akan manfaatnya, kamu bisa lebih mencintai diri sendiri apa adanya. Salah satu cara agar meredam emosi adalah dengan melakukan hal yang kamu sukai walau hanya sebentar akan buat harimu selalu bahagia.

Tapi, sungguh menakjubkan yang sabar dan tekun akan mekar seperti bunga, akan indah seperti purnama, dan menakjubkan seperti kupu-kupu. 
-Tere Liye

Author: Nasir Ahmad Khan Saragih

0 Response to "Mengenal Emotion Healing"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel