-->

Jangan Khawatir Kan Sesuatu Yang Sudah Pasti Untuk-mu

Teruntuk yang sedang berjuang meyakinkan diri sendiri dan berusaha sekuat hati. Ingatlah bahwa proses menemukan dan ditemukan bukanlah sesuatu yang harus dibandingkan. Karena menemukan lebih dari sekadar tahap mencari semata.  Karena menemukan adalah sebuah kegiatan untuk mendapatkan sesuatu yang belum pernah ada sebelumnya, entah mimpi atau tambatan hati. 

Rasa khawatir pasti selalu hadir bersama harapan, saat ketidakpastian belum juga menemukan jawaban. 



Tak mengapa, kelak di depan sana, kita akan mengerti pada apa-apa yang masih tersembunyi. Teruslah membawa harap, cita, dan ingin ke dalam dekapan sebuah doa. Biarlah doa-doa itu mengudara, berterbangan mengetuk pintu-pintu pengabulanNya. 

Jangan terlalu di kejar, jika memang jalannya pasti Allah akan memperlancar. Karna apapun yang menjadi takdir kita akan mencari jalannya untuk menemukan.⁣

Bukankah kehidupan ini tak melulu sesuai dengan diri sendiri ?

Sama halnya langkah yang berbeda. Langkah yang tak pernah kita bayangkan. Saat ini telah menjadi teman perjalan di tiap episode kehidupan. Kita tak bisa menghindari, juga tak berhenti. Karena sama saja dengan menyerah. Percayalah, langkah itu akan selalu disertai oleh hal-hal baik. Sebab ia datang dari pilihan Allah .

Selamat menjalaninya, meski sulit. Ingatlah kembali bahwa langkah itu adalah menurut terbaik-Nya. 

Entah Engkau berkehendak atau tidak, pasti itu yang terbaik. Entah sesuai dengan kehendak diri atau kehendak-Mu itulah yang nantinya akan menjadi langkah baru. 

Apa pun pinta kita serahkan sepenuh pada-Nya. Tanpa menetapkan kapan waktunya dan apa bentuknya. 

Yakinlah...

Semua akan indah saat di mana waktu-Nya tiba.

"Jikalau hati seumpama petak ruangan, bila sempit lalu diisi barang-barang, kemungkinan terasa menyesakkan. Akan tetapi bila ruangan itu amatlah luas nan lapang, diisi sekian barang, semoga masih terasa melegakan"

Oleh : Nasir Ahmad Khan Saragih

10 Responses to "Jangan Khawatir Kan Sesuatu Yang Sudah Pasti Untuk-mu"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel